Oknum TNI asal Aceh yang bawa 10 kg sabu ditangkap di Sumut

Ilustrasi barang bukti narkoba. (Tempo)

Medan (KANALACEH.COM) – Personel Bareskrim Mabes Polri meringkus oknum anggota TNI asal Aceh karena menjadi kurir sabu seberat 10 Kg di areal SPBU, Dusun II, Desa Petatal Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Rabu (20/7).

Menurut Herman (37) salah seorang pedagang malam di SPBU, mengatakan kejadian awalnya ada beberapa mobil masuk ke areal SPBU namun mobil  tidak mengisi bahan bakar. Selain itu pengemudinya juga tidak terlihat turun. selang beberapa waktu masuk mobil warna putih nomor polisi B 2672 SKB bersama satu mobil lainnya.

“Kami yang berada di areal SPBU ini kaget tiba-tiba beberapa orang langsung mengepung mobil warna putih tersebut dan mengamankan orang yang berada di dalam mobil itu,” tuturnya.

“Lebih lanjut dijelaskan, dalam penangkapan itu memang ada sedikit keributan dan yang saya dengar ada yang mengatakan “Saya TNI”, namun saya tidak mengetahui yang mana orangnya. Lalu bagasi mobil warna putih digeledah di bagian belakang mobil dan akhirnya ditemukan sebanyak 10 bungkus,” jelas Herman.

“Saya tidak tau persis isinya, bungkusan itu dibungkus kertas warna coklat dan dilakban yang disimpan dalam tas, akhirnya saya mendengar suara pria berbadan tegap bahwa bungkusan tersebut adalah narkotika jenis sabu berasal dari Malaysia dan akan dikirim ke Aceh,” sambungnya.

Sementara keterangan lain berbagai sumber membenarkan adanya penangkapan kurir narkoba sebanyak kurang lebih 10 kilogram yang melibatkan oknum TNI-AD anggota dari Yon 113/JS berpangkat prajurit kepala (kopka) berinisial ” S” serta rekannya warga sipil berinisial “Rjl” warga Aceh.

Menurut pengakuannya barang tersebut berasal dari Malaysia hendak diantar ke Aceh, oknum tersebut mendapat upah Rp10 juta sementara rekannya mendapat upah Rp30 juta bila barang tersebut sudah sampai di Aceh.

“Mereka merupakan kurir atau suruhan seseorang yang sedang kita kembangkan, serta penangkapan tersebut dilakukan oleh Badan Narkotika Bareskrim Mabes Polri yang dipimpin oleh AKBP Kris S,” pungkasnya. [Wol]

Related posts