Gubernur melayat Ke rumah duka Abon Seulimum

Jenazah Abon Seulimum yang hendak dimakamkan di Kompleks Dayah Ruhul Fata Seulimum. (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Kabar duka menyelimuti seluruh masyarakat Aceh. Tgk Mukhtar Lutfi atau kerap disapa Abon Seulimum meninggal dunia pada Kamis (21/7) sekira pukul 07.00 WIB di di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bersama beberapa Kepala SKPA dan Kapolda Aceh melayat ke rumah duka Abon Seulimum di Dayah Ruhul Fata Seulimuem, Aceh Besar pada pukul 11.00 WIB. Zaini Abdullah berharap keluarga yang ditinggalkan tetap tabah menghadapi cobaan tersebut.

Hingga tengah hari, sepuluh ribuan lebih masyarakat yang sebagian besar adalah santri dan alumni Dayah Ruhul Fata terus berdatangan dari seluruh Aceh. Para jamaah terlihat mengantarkan almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya. Almarhum dimakamkan di kompleks Dayah Ruhul Fata.

Abon Seulimum merupakan salah seorang ulama kharismatik Aceh yang juga Pimpinan Dayah Ruhul Fata Seulimum. Ayahnya, Tgk Hanafiah bin Abbas bin Sayed Al Hamdrami atau dikenal sebagai Abu Seulimum adalah pendiri Dayah Ruhul Fata Seulimum. [rel]

Related posts