Delapan rumah di Aceh Tamiang ludes terbakar

Dua ruko di Darussalam Aceh Besar terbakar
Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) – Sebanyak delapan rumah warga di Dusun Tanjung Desa Buket Temurong, Kecamatan Kualasimpang, Aceh Tamiang ludes dilalap api.

Sumber api diduga dari salah satu rumah warga, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi menjelang salat Jumat (22/7) siang.

Delapan rumah warga itu milik, Jaka (70) berprofesi wiraswasta, Sahrul alias Alul (40) berprofesi tukang becak, Heri (30)  tukang bangunan, Syah Rijal (30) tukang becak, Anwar (35) pedagang, Aman (30) wiraswasta.

Selanjutnya, Rahmat alias Amat (40) wiraswasta, Ismail (50) wiraswasta dan Edi (37) wiraswasta.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yoga Prasetyo SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra mengatakan, musibah yang menimpa warga terjadi saat menjelang salat Jumat, tepatnya pukul  12.20 WIB.

Seorang warga setempat, Turinah (39) melihat kobaran api berasal dari rumah milik Alul. Melihat kobaran api sudah membesar, saksi berteriak meminta tolong kepada warga lain untuk memadamkan api yang sedang menyambar rumah lainnya.

Namun karena seluruh rumah terdiri dari kontruksi kayu, hanya dalam hitungan menit, bangunan itu dilalap api.

“Banyaknya rumah warga yang hangus terbakar karena posisi rumah berderet dan sebagian kontruksi bangunan terdiri dari papan lapuk sehingga api dengan cepat merambat bangunan lainnya,” ujar Ferdian Chandra.

Mobil kebakaran tiba dengan cepat ke lokasi dan api baru dipadamkan satu jam kemudian pada pukul 13.00 WIB, dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Tamiang. [Serambi]

Related posts