Ban depan Wings Air meledak di Bandara Cut Nyak Dhien

Pesawat Wings Air mendarat di Bandara Cut Nyak Dhien. (Serambi)

Suka Makmue (KANALACEH.COM) – Sebuah pesawat udara jenis Wings Air yang baru saja mendarat di Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya di kawasan Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir, Minggu (24/7) siang sekitar pukul 12.30 WIB dilaporkan mengalami insiden karena meledaknya ban bagian depan setelah terbang dari Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Akibatnya, pesawat yang mengangkut penumpang sebanyak 56 orang di nomor penerbangan IW 1252 tersebut nyaris mengalami kecelakaan setelah ban bagian depan pesawat kempes dan pesawat yang melaju dengan kecepatan tinggi dilaporkan sempat bergoyang dan tak stabil.

Informasi yang diperoleh, beserta sejumlah awak media di Nagan Raya menyebutkan, diketahuinya ban pesawat ini bocor ketika pesawat jenis ATR 72 seri 600 itu baru saja mendarat di landasan pacu menuju ke taxi way bandara setempat.

Bahkan pesawat terlibat sempat berjalan lambat dan sedikit bergoyang. Namun seluruh penumpang yang berada di dalam pesawat udara dilaporkan selamat dan tidak ada yang mengalami cidera atau pun luka-luka dalam insiden ini.

Airport Manager Wings Air Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Andi Siswanto yang dikonfirmasi awak media, Minggu sore membenarkan bahwa pesawat yang baru mendarat di bandara ini dari Medan, Sumatera Utara kempes setelah mendarat di landasan pacu.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, seluruh penumpang yang berada dalam pesawat semuanya selamat,” kata Andi. [Serambi]

Related posts