356 calon jamaah haji Aceh Utara dipeusijuek

Calon Jamaah Haji (CJH) Aceh Utara dipeusijuek. (Wol)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sejumlah 356 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Aceh Utara, menjalani prosesi peusijuek (ditepungtawari) oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) setempat, Tgk H Mustafa Ahmad atau Abu Paloh Gadeng, Senin (1/8).

Prosesi tersebut turut disaksikan oleh Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad yang diwakili Asistennya, Abdul Aziz, yang berlangsung di Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Aceh Utara.

Dalam amanatnya, Cek Mad berharap agar CJH tetap selalu menjaga kesehatan kondisi tubuh. Pihaknya sangat berterimakasih kepada panitia Calon Pemberangkatan Haji yang telah terlaksana dengan baik acara tersebut.

“Terimakasih kepada panitia calon pemberangkatan haji, sehingga terlaksananya acara peusijuek calon jamaah haji ini dengan baik. Dan kepada para calon haji supaya menjaga kesehatan dan kondisi badannya, sebab di Arab Saudi cuacanya beda dengan cuaca di tempat kita ini,” ucap Cek Mad yang dibacakan Asistennya. Kepada CJH diharapkan dapat menjaga nama baik jama’ah haji Aceh Utara.

“Jangan berbuat yang melanggar aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Arab Saudi. Sehingga para calon jamaah haji sepulangnya dari tanah suci akan menjadi haji yang mabrur dan dalam keadaan sehat walafiat,” harapnya.

Selain disaksikan MPU dan Perwakilan Bupati, prosesi juga disaksikan oleh Wakapolres Aceh Utara, Kepala Kandepag Aceh Utara, Kejari dan sejumlah pejabat lainnya serta keluarga CJH. Para CJH ini akan diberangkatkan pada Kloter ketiga di hari Kamis mendatang, 11 Agustus 2016. [Wol]

Related posts