Gubernur dampingi Menag resmikan Porseni XV madrasah se-Aceh

Pembukaan Porseni Kemenag Aceh ke-15 di Stadion Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Kamis (4/8). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mendampingi Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kementerian Agama Aceh ke-15 yang dirangkai dengan Expo Madrasah ke-4 serta kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh di Stadion Musara Alun, Takengon, Aceh Tengah, Kamis (4/8).

Dalam sambutannya, Zaini mengatakan Pemerintah Aceh mendukung penuh acara Porseni untuk pengembangan sumber daya manusia, selaras dengan RPJM Aceh 2012-2017.

“Dengan adanya Porseni ini, Pemerintah Aceh berharap Kementerian Agama Aceh dapat memantau atlet dan pegiat seni Islam terbaik dari kompetisi ini untuk dilatih secara khusus sehingga kelak mereka dapat kita utus untuk mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi,” ujar Zaini.

Menag Lukman Hakim menyampaikan bahwa Aceh merupakan barometer penting dalam pelaksanaan dan pemahaman bidang keagamaan serta kerukunan bangsa.

“Karena itu, Kementerian Agama selalu memberikan perhatian khusus kepada Aceh terkait bidang pendidikan agama mulai dari Madrasah Ibtidiyah hingga ke Perguruan Tinggi Negeri di bawah naungan Kementerian Agama,” katanya. [Sammy/rel]

Related posts