Menag prioritaskan peningkatan STAIN Gajah Putih jadi IAIN

Porseni Aceh ke XV di Lapangan Musara Alun Takengon, Kamis (4/8). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Peningkatan status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Takengon untuk menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), disebut masuk prioritas di Kementerian Agama RI.

Hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin, di sela pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Aceh ke XV di Lapangan Musara Alun Takengon, Kamis (4/8).

Lukman Hakim mengatakan upaya peningkatan status STAIN Gajah Putih saat ini sedang dalam proses di Kemenag.

“Jadi Bapak Bupati jangan ragukan kami di Kementerian Agama, STAIN Gajah Putih salah satu yang kita prioritaskan untuk segera bisa mewujudkan apa yang diharapkan bersama,” kata Lukman Hakim.

Lukman Hakim menyampaikan bahwa perkembangan lembaga pendidikan Islam seperti madrasah dan pesantren saat ini mengalami lompatan dan transformasi yang semakin menggembirakan dalam konteks sistem pendidikan nasional.

“Keberadaan lembaga pendidikan Islam semakin mempunyai kedudukan yang penting dan strategis. Saya terus berupaya untuk memberikan perhatian lebih dan dukungan alokasi pendanaan yang cukup untuk pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan Islam,” ujarnya.

Lukman Hakim Saifuddin, resmi membuka Porseni Aceh ke XV sekaligus pelaksanaan Ekspo Madrasah ke-IV dan Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh di Takengon, Kamis (4/8).

Perhelatan akbar di bawah jajaran Kemenag tersebut akan berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah selaku tuan rumah selama tujuh hari ke depan. [Sammy/rel]

Related posts