Wakil Ketua DPRA panggil GM PLN Aceh

Wakil ketua DPRA, Irwan Johan dan GM PLN saat berdiskusi mengenai kelistrikan di Aceh, di ruang kerja Irwan johan, Jumat (5/8). (Kanal Aceh /Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil ketua DPRA, T Irwan Johan memanggil general maneger (GM) PLN untuk membicarakan persoalan listrik di Aceh. Pertemuan itu diselenggarakan di ruang kerja WK II DPRA, Jumat (5/8) sore.

Irwan mengatakan, pertemuan itu baru pertama dilakukannya dan hanya silaturahmi dengan GM PLN. “Ini hanya acara informal saja dengan pihak PLN, untuk membicarakan masalah listrik di Aceh,” ujar Irwan.

Dirinya mengaku sering membaca di media mengenai keluhan masyarakat karena mati lampu. Maka dari itu, dirinya secara pribadi mengundang PLN.

Lanjutnya, ia mempertanyakan apa persoalan sebenarnya yang terjadi pada PLN Aceh, dan apakah hal tersebut berkorelasi dengan kapasitas yang ada.

“Nah, Kita cari solusi bersama apa sebenarnya permasalah yang terjadi. Apakah kami dari DPRA juga mungkin bisa ikut membantu,” katanya.

Sementara itu, General Manager PLN wilayah Aceh, Bob Saril menjelaskan, terkait kelistrikan di Aceh saat ini masih banyak persoalan, salah satunya pohon yang mengganggu aliran listrik.

Kemudian pembangunan alat kelistrikan lainnya memakan waktu yang cukup lama.

“Bukan sebentar untuk bisa membangun dan butuh waktu lama, sebagai contohnya pembangunan transmisi, bisa menghabiskan waktu sekitar 5 tahun lebih,”ungkapnya. [Randi]

Related posts