Mencegah kerugian personel dan materil, Dandim cek kendaraan dinas

Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol Inf Marwan Supriyanto memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas anggota Kodim 0115/Simeulue beserta Koramil jajarannya, Senin (8/8). (ist)

Simeulue (KANALACEH.COM)  –  Komandan Kodim 0115/Simeulue, Letkol Inf Marwan Supriyanto memimpin langsung pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas anggota Kodim 0115/Simeulue beserta Koramil jajarannya, bertempat di lapangan makodim setempat, Simeulue, Senin (8/8).

“Kita lakukan kegiatan ini, dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materiil,” ungkap Marwan.

Lanjutnya, mengingat tingginya intensitas tugas di wilayah Kodim 0115/Simeulue untuk itu, perlu dilaksanakan pengamanan materiil diantaranya, pemeriksaan kendaraan, karena kesiapan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari kesiapan kendaraan yang digunakan, sehingga perlu diadakan pemeriksaan kendaraan secara berkala dan kalau perlu setiap bulannya.

“Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel dan materiil satuan,” katanya.

Pengecekan yang dilakukan tersebut dengan melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat maupun kelengkapan dari kendaraan motor dinas itu sendiri. [Aidil/rel]

Related posts