Rahasia Marquez juara dunia dua kali MotoGP

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (AFP)

Aalst (KANALACEH.COM) – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan rahasia suksesnya menjadi dua kali kampiun kelas MotoGP. Baby Alien –julukan Marquez– mengaku selalu mendengarkan nasihat dari orang-orang terdekat soal penampilannya di atas sang kuda besi.

Dengan begitu, Marquez mengaku dapat memperbaiki performanya dan berhasil tampil brilian sepanjang empat musim tampil di lomba balap motor paling prestisius tersebut. Di dua musim awal tampil di kelas MotoGP (2013 dan 2014), pembalap berpaspor Spanyol itu keluar sebagai kampiun.

Hal itu mengejutkan mengingat kelas MotoGP dihuni pembalap-pembalap papan atas macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Namun di luar dugaan, ketiga pembalap itu berhasil dikecundangi Marquez yang merupakan anak bawang di ajang MotoGP.

Marquez sempat tampil minor di edisi 2015. Namun, Marquez tetap mampu finis di posisi tiga. Setelah gagal menjadi kampiun musim lalu, Marquez berpeluang mengulangi kesuksesan 2013 dan 2014 pada musim ini.

Hingga sembilan seri awal, Marquez telah meraih 170 poin dan unggul 48 serta 59 angka dari Lorenzo dan Rossi. Jika mampu mempertahankan performa, Marquez berpeluang menambah koleksi gelarnya di kelas MotoGP menjadi tiga.

“Ketika Anda mengalami banyak kesulitan di atas motor, libur musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menganalisis kesalahan yang telah diperbuat,” tegas Marquez mengutip dari Autosport, Senin (8/8).

“Anda harus mendengarkan saran dari sekeliling Anda. Honda telah memberikan saya saran yang baik. Bahkan ketika Anda telah memenangi dua gelar juara, hal yang baik adalah mendengarkan nasihat dari orang lain untuk tetap belajar,” jelas Marquez. [Okezone]

Related posts