BRI Syariah semarakkan geliat ekonomi syariah di Aceh

Peresmian Kantor BRI Syari’ah, Kantor Cabang Banda Aceh, Selasa (9/8). (Humas Pemerintah Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Beroperasinya BRI Syariah Kantor Cabang Banda Aceh, diharapkan semakin menyemarakkan geliat ekonomi syariah di Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, dalam acara peresmian Kantor BRI Syariah Cabang Banda Aceh, Selasa (9/8).

“Dalam konteks Aceh, sistem perbankan yang berdasarkan syariat menjadi sebuah keniscayaan, mengingat tujuan dan cita-cita kita untuk menerapkan syariat Islam dalam segenap aspek kehidupan, termasuk dalam hal ekonomi,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran perbankan sangatlah penting sebagai motor pembangunan dan lembaga intermediasi di sektor keuangan.

“Saat ini semakin banyak perbankan syariah menjalankan aktivitas bisnisnya di Aceh. Salah satu lembaga perbankan syariah yang hari ini hadir di Aceh adalah PT BRI Syariah,” tuturnya.

Secara nasional, BRI Syariah telah hadir di Indonesia sejak tahun 2008. Saat ini, BRI Syariah menjadi bank syariah terbesar ketiga di Indonesia berdasarkan aset. Adapun bisnis intinya berfokus kepada kegiatan penghimpunan dana masyarakat dan kegiatan konsumer berdasarkan prinsip Syariah.

“Atas nama Pemerintah Aceh, saya mengucapkan selamat atas hadirnya BRI Syari’ah Kantor Cabang Banda Aceh ini. Mudah-mudahan mampu berbuat lebih maksimal dalam mendukung peningkatan kesejahteraan rakyat Aceh,” pungkasnya. [Sammy/rel]

Related posts