Guru Paud dibekali kurikulum berbasis Alquran

Kadisdik Aceh, Hasanuddin Darjo (empat dari kiri) dan Bunda Paud, Niazah A.Hamid (tiga dari kiri) saat membuka acara kegiatan pelatihan guru paud di Hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh, Selasa (9/8). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam meningkatkan strategi pembelajaran Alquran yang lebih riang, semangat dan menantang tanpa melupakan kaidah atau prinsip pengajaran yang dilakukan sahabat Rasulluah, Dinas pendidikan bekali guru Paud se-Aceh tentang kurikulum berbasis Alquran.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo kepada Kanalaceh.com seusai membuka kegiatan pelatihan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) kurikulum berbasis Alquran, di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Selasa (9/8).

“Pelatihan ini sebagai gerakan untuk menjadikan Alquran sebagai basis pertama dan utama dalan pendidikan Islam,” kata Darjo.

Lanjutnya, pendidikan dan pengajaran bersumber dan bermuara kepada nilai dan spirit Alquran sangat penting. Sebab, hampir seluruh umat Islam dan lembaga pendidiknnya berpandangan bahwa Alquran adalah kurikulum pertama dan utama sebelum ilmu lainnya.

Dalam pelatihan ini Darjo berharap kepada para peserta dalam mengikuti kegiatan ini dengan serius dan memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik baiknya dan menularkan kepada anak-anak didiknya.

“Kami berharap peserta pelatihan ini nantinya mampu memberikan ajaran yang beraqidah kepada anak muridnya,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sekitar 360 orang peserta yang berasal dari guru Paud yang ada di seluruh Aceh. Sedangkan pelatihnya didatangkan langsung dari Jakarta. [Randi]

Related posts