Kasdam IM terima tim Kemenko Polhukam

Tim Doktrin dan Strategi Hanneg Kemenko Polhukam RI saat berkunjung ke Makodam Iskandar Muda, Selasa (9/8). (Pendam IM)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Moch Fahrudin didampingi Irdam dan pejabat utama Kodam IM menyambut kedatangan Tim Doktrin dan Strategi Hanneg Kemenko Polhukam RI di ruang Sanggamara Lounge Makodam Iskandar Muda, Selasa (9/8).

Kedatangan tim Kemenko Polhukam yang dipimpin Marsma TNI Suwandi Miharja dalam rangka kunjungan kerja guna membahas implementasi doktrin dan strategi pertahanan negara, khususnya di wilayah Kodam Iskandar Muda.

Moch Fahrudin menyampaikan kegiatan ini sangat berkaitan dengan tugas pokok Kodam IM yang mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan Matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan.

Saat ini penggunaan kekuatan Kodam Iskandar Muda yang ada yaitu pengamanan pulau terluar Pulau Rondo dengan kekuatan 34 personel dan penugasan BKO kepada Polda Aceh untuk mengamankan Obvit PT Exxon Mobil Oil di Lhoksukon, Aceh Utara.

“Sejauh ini Kodam IM melaksanakan kegiatan pembinaan kekuatan berupa latihan dalam rangka pembinaan satuan dan penggunaan kekuatan atas perintah Panglima TNI sesuai dengan dinamika wilayah,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts