Ketua Dekranasda Aceh Utara kunjungi tempat usaha pengrajin suvenir Aceh

Ketua Dekranasda Aceh Utara, Cut Ratna Irawati dan anggota Komisi X DPR RI, Muslim saat mengunjungi tempat usaha pengrajin suvenir khas Aceh di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara, Selasa (9/8). (Ist)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Ketua Dekranasda Aceh Utara yang juga istri Bupati Aceh Utara, Cut Ratna Irawati, bersama anggota Komisi X DPR RI, Muslim mengunjungi tempat usaha pengrajin suvenir khas Aceh di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Satu, Aceh Utara, Selasa (9/8).

Kedatangan keduanya ini dikarenakan dalam waktu dekat akan dilakukan kerja sama antara Dekranasda Aceh Utara dengan persaudaraan istri anggota DPR RI Partai Demokrat (Mitra Sehati) untuk melakukan pemasaran hasil produksi pengrajin-pengrajin suvenir tersebut.

Cut Ratna Irawati menjelaskan, bagaimana proses pembuatan tas, dompet, dan suvenir lainnya dari pertama hingga selesai. Kemudian, katanya, bahwa hasil produksi ini sudah dipasarkan di dalam negeri hingga ke luar negeri.

“Kami terus membina dan mempromosikan hasil pengrajin, ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat, karena menyerap banyak pekerja,” ungkapnya.

Muslim menyampaikan rasa bangga kepada Dekranasda Aceh Utara dengan adanya usaha binaan seperti hal tersebut. Apalagi, tambahnya, dengan adanya usaha seperti ini sangat menyentuh masyarakat tingkat bawah dengan menampung pekerja lokal.

“Dalam waktu dekat kami akan lakukan kerja sama tentang pemasaran hasil produksi, semoga nantinya bisa membantu usaha-usaha suvenir seperti ini,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts