Maju jalur independen, balon Wali Kota Sabang serahkan data dukungan ke KIP

Pasangan M. Anwar dan Sumardi menyerahkan fotocopy KTP ke KIP Sabang, Senin (8/8). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Bakal calon Wali Kota Sabang dan Wakil Wali Kota M. Anwar dan Sumardi serahkan data dukungan melalui jalur perseorangan (independen) ke KIP Kota Sabang, Senin (8/8).

Anwar beserta pendukungnya tiba di kantor KIP Sabang sekitar pukul 10.00 WIB untuk menyerahkan enam kotak yang berisi fotocopy dan dokumen persyaratan pencalonan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang periode periode 2017-2022.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang, Marzuki Harun bersama sejumlah Komisioner KIP lainnya dan disaksikan beberapa anggota Panwaslih menerima data dukungan tersebut di ruangan aula Media Center KIP.

Ketua Divisi Tehnis Bidang Pencalonan, Mualim Hasibuan mengatakan, persyaratan dokumen perseorang harus dilengkapai fotocopy KTP Sabang sebanyak 1.180 lembar atau 3 % dari jumlah penduduk Sabang yaitu 39.304 jiwa. Namun pasangan calon Anwar dan Sumardi membawa foto copy KTP mencapai 1.835 lembar melebihi dari yang dipersyaratkan.

Mualim juga mengatakan, untuk selanjutnya pihaknya akan menugaskan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melakukan pengecekan langsung dari rumah-ke rumah untuk membuktikan kebenaran dari foto copy KTP penduduk Sabang tersebut.

Tahapan Pilkada serentak diberikan kepada jalur independen untuk mendaftar lebih awal yaitu dari tanggal 6 s/d 10 Agustus. Sisa waktu dua hari lagi, menurut Mualim tidak ada lagi pasangan calon dari jalur independen.

“Karena selama ini hanya satu pasangan yang membangun komunikasi dengan pihak KIP Sabang menyangkut dengan persyaratan yang harus dipenuhi,” kata Mualim Hasibuan kepada Kanalaceh.com.

Sementara itu balon Wali Kota Sabang, M. Anwar saat dijumpai wartawan mengatakan, saat ini dirinya sudah menjadi warga Sabang dengan memiliki Kartu Tanda Penduduk Kota Sabang.

Dia mengungkapkan, sangat optimis untuk mengikuti Pilkada tahun 2017 mendatang dan sudah memiliki beberapa program kerja diantaranya, Bidang Pemerintahan, Bidang Pendidikan, Peningkatan Ekonomi, Bidang Kesehatan, Bidang Sosial dan Budaya, dan Bidang Pariwisata.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat atas dukungannya dengan memberikan fotocopy KTP, dan saya siap melakukan Kontrak Moral dengan masyarakat Kota Sabang untuk membangun Sabang bersama-sama,” ujar M. Anwar. [Diki Arjuna]

Related posts