Mahasiswa KKN Unsyiah ciptakan Sekolah Ceria

--Ads--
loading...

Idi Rayeuk (KANALACEH.COM) – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang sedang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Nicah Awe, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur menciptakan Sekolah Ceria, yang sistem pembelajarannya bermain sambil belajar.

Ketua Kelompok Gampong Nicah Awe, Syakir Daulay menjelaskan bahwa sekolah ceria ini dibuat karena di gampong masih belum ada TPA sebagai tempat belajar bagi anak anak dan sistem belajarnya dibuat menarik dengan tema yang mendidik.

“Sekolah Ceria ini kita buat sebagai pengganti sekolah TPA yang sudah 10 tahun lebih, sistem pembelajarannya pun dibuat senyaman mungkin sehingga anak anak tidak bosan. Tema yang kita buat untuk Sekolah Ceria ini adalah ‘Bermain Sambil Belajar Kita Tingkatkan Kepedulian Pendidikan Anak,” kata Syakir.

Ads

Ia juga mengharapkan dari Program Sekolah Ceria ini untuk memotivasi masyarakat betapa pentingnya pendidikan bagi anak dan dilanjutkan oleh masyarakat setelah program KKN ini.

“Kita berharap, setelah program KKN nantinya selesai ada kelanjutan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya pendidikan bagi anak anak,” harapnya.

Secara terpisah, Geuchik Nicah Awe, Nazaruddin melalui Sekretaris Desa, Drs. Razali mengharapkan bahwa mahasiswa KKN Unsyiah ini bisa memberikan yang terbaik untuk desa terutama bidang pendidikan dan keterampilan.

“Masyarakat berharap pada mahasiswa KKN untuk memberikan yang terbaik bagi desa kami, terutama bidang keterampilan seperti pelatihan membuat kerajinan tangan dan pendidikan seperti TPA dan bimbingan belajar,” ungkap Razali. [Aidil/rel]