JCH kloter II akan diberangkatkan Kamis malam

Pelepasan JCH kloter dua di Asrama Haji, Jeulingkeu, Banda Aceh, Kamis (11/8) sore. (Kanal Aceh /Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 383 Jamaah Calon Haji (JCH) kloter II dilepas keberangkatannya oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, di Asrama Haji, Jeulingkeu, Banda Aceh, Kamis (11/8) sore.

JCH kloter II ini dijadwalkan akan berangkat pada Kamis (11/8) sekira pukul 23.05 WIB, dari kota Banda Aceh, Aceh tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Gayo Lues.

“Pada kloter kedua 383 jamaah akan diberangkatkan nanti malam, dan ditambah 5 petugas kloter,” kata Ketua Panitia Jamaah Haji Aceh, Muhammad Daud Pakeh.

Ia menjelaskan awalnya jamaah yang akan diberangkatkan sebanyak 393 orang. Namun, menjelang pemberangkatan, sebanyak lima jamaah terpaksa ditunda akibat berbagai persoalan di antaranya mengalami masalah pada visa, keluarga sakit, dan lain-lain.

“147 jamaah dari Kota Banda Aceh, 82 Aceh Tengah, 63 Aceh tenggara, 45 Bener Meriah dan 46 dari Gayo Lues,” sebutnya.

Dikatakannya, Lima petugas yang ikut pada kloter ini yaitu Salman Bin Baharuddin Lahmuddin, Zulfan, Rahmad, Buchari dan Fatimah. Dalam kloter ini, jamaah tertua yaitu Cut Puteh Binti Teuku Hasan 81 tahun.

“Dan yang termuda yaitu Tuanku Issa Abdillah Bin Tuanku Raja Yusuf umur 27 tahun asal Kota Banda Aceh,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts