PKPI Banda Aceh belum tentukan dukungan

Ketua DPC PKPI Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Hiruk pikuk tahapan pilkada di Aceh begitu merebak. Tak terkecuali, partai politik tampak sibuk mempersiapkan dukungan hingga kadernya yang akan diusung. Salah satunya DPC Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Banda Aceh yang hingga saat ini belum menentukan sikap politiknya.

Ketua Umum DPC PKPI Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab mengatakan saat ini pihaknya belum juga menentukan siapa yang akan diusung di Pilkada Banda Aceh 2017 mendatang. Sebab, DPP Pusat masih membahas arah dan dukungan terhadap pasangan yang akan diusung.

“Untuk dukungan PKPI masih dibahas dan belum ada keputusan dari DPP untuk mengusung siapa di Pilkada Banda Aceh ini,” kata Daniel kepada wartawan saat menghadiri konferensi pers pasangan Illiza-Farid di markas sajan Illiza Banda Aceh, Jumat (12/8).

Sebagaimana diketahui, beberapa balon Wali Kota Banda Aceh di antaranya Illiza Sa’aduddin Djamal dan Aminullah Usman sempat mendaftarkan diri ke partai yang diketuai oleh Sutiyoso ini.

DPC PKPI Banda Aceh sendiri memiliki satu kursi di DPRK Banda Aceh. Kemudian, mengenai arah politiknya di pilkada 2017 mendatang masih terhalang di keputusan DPP Pusat.

“Kita juga tidak boleh mengambil keputusan sendiri. PKPI sedang berkonsep, karena keputusan mutlak ada di pusat karena PKPI adalah partai nasional,” katanya. [Randi]

Related posts