Bendera merah putih raksasa berkibar di Bener Meriah

Bendera merah putih raksasa akan dikibarkan di Lapangan Lampahan, Bener Meriah, Kamis (11/8). (Ist)

Redelong (KANALACEH.COM) – Beragam cara dilakukan dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71. Tepatnya, di lapangan upacara Tugu Peta Lampahan, Kabupaten Bener Meriah, Aceh berkibar bendera merah putih raksasa berukuran 5×12 meter.

Pengibaran bendera raksasa yang dimulai pukul 08.30 WIB, Kamis (11/8) itu dipimpin oleh Danramil Model 05/Lampahan, Kapten Czi Aef Mukhran Halid bersama dengan Camat Lampahan, Sasmanto, personil dari Polsek Lampahan, Pembela Tanah Air (Peta) wilayah Lampahan, dan anggota Paskibra, serta Kepala Desa Lampahan Induk.

Lapangan yang terletak di pinggir jalan lintas Takengon-Bireuen ini mengundang perhatian masyarakat. Pasalnya, lapangan ini juga dipergunakan berbagai kegiatan oleh masyarakat setempat.

Mukhran Halid mengatakan, pengibaran yang berlangsung penuh hikmat ini merupakan kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Koramil Model 05/Lampahan, Kodim 0106/Ateng-BM, dan akan terus bergulir setiap tahunnya.

Lanjutnya, pelaksanaan pengibaran bendera tersebut merupakan pangilan jiwa, dalam wujud kecintaan kepada bumi pertiwi sebagai upaya membangun semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat. “Karena merah putih itu adalah harga mati,” tegasnya. [Aidil/rel]

Related posts