Tommy Sugiarto incar juara grup

Tommy Sugiarto. (Badminton Indonesia)

Rio de Janeiro (KANALACEH.COM) – Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto langsung mengincar juara grup setelah menundukkan atlet Amerika Serikat (AS), Howard Shu, 21-14, 21-10, pada laga perdana cabang bulutangkis di Rio de Janeiro, Jumat (12/8/2016).

Pemain peringkat delapan dunia tersebut tergabung di Grup J. Sebagai pemain berperingkat tertinggi di grup itu, Tommy pun menyandang status unggulan. Putra legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, itu bertekad  memaksimalkan status tersebut untuk menyapu bersih pertandingaan di Grup C.

Pada laga selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan pebulutangkis Kuba, Osleni Guerrero. Pertandingan antara Tommy melawan Guerrero akan digelar Minggu (14/8), pukul 18.55 WIB.

“Saya harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya, dari awal gim jangan sampai buang poin. Saya harus konsentrasi penuh untuk menjadi juara grup. Lawan saya adalah pemain menyerang, powernya bagus,” jelas Tommy, seperti dilansir situs resmi PBSI dikutip bola.com.

Jeda satu hari tanpa pertandingan akan dimanfaatkan Tommy untuk berlatih. Pelatih Tommy, Toto Sunarto, mengatakan sang pemain akan tetap latihan untuk recovery dengan tensi latihan 60-70 persen.

“Tommy masih berdaptasi dengan situasi lapangan, penampilan tadi (melawan Guerrero) masih 70 persen dari seluruh kemampuan Tommy. Stamina kedua pemain masih sama-sama bagus dan mereka jaga permainan, pola main mereka sebetulnya sama. Menurut saya Tommy sudah cukup baik, tapi masih ada yang bisa ditingkatkan, misalnya kecepatannya,” beber Toto.

“Soal lawan selanjutnya, kami akan melihat permainan lawan dan menganalisis, kira-kira strategi apa yang tepat. Guerrero sepertinya hanya mengandalkan power. Maunya lawan diajak lari-lari, supaya dia tidak mudah mengeluarkan serangannya,” tambah Toto.

Pada hari kedua babak penyisihan grup bulutangkis Olimpiade Rio, tiga wakil Indonesia juga akan bertanding. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari serta dua pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. [Bola.com]

Related posts