PWI Aceh audiensi dengan Wali Kota Sabang terkait Rakernas 2016

 

Sabang (KANALACEH.COM) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh melakukan Audiensi dengan Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam terkait persiapan Rakernas PWI se Indonesia yang akan digelar di Sabang.

Dalam Audiensi tersebut, Pengurus PWI Aceh bertemu dengan Zulkifli H Adam didampingi Asisten 3 Setda Kota Sabang, Drs. Kamaruddin, Kabag Humas Pemko Sabang, Abdullah dikediaman Wali Kota, Jumat (12/8).

Rakernas tersebut direncanakan terlaksana antara bulan Oktober atau November mendatang yang dihadiri ketua dan sekretaris tiap provinsi dari seluruh Indonesia.

Zulkifli H Adam mengatakan, acara berskala nasional ini tetntunya menjadi ajang dalam mempromosikan wisata Sabang ke seluruh Indonesia.

“Secara tak langsung promosi gratis dan keuntungan bagi Sabang untuk lebih dikenal, dan tidak bisa saya bayangkan kalau even ini dapat terlaksana karena seluruh media nasional di 34 Provinsi di Indonesia akan hadir memberitakan Sabang, tentunya akan memberikan dampak positif yang sangat luar biasa,” katanya.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman kepada wartawan mengatakan, kesiapan Sabang menjadi tuan rumah disambut baik dan mendapaat dukungan dari Pemerintah Kota Sabang.

Rakernas PWI tahun 2016 ini akan dirangkai dengan peresmian kantor PWI Kota Sabang, bahkan pada saat acara pembukaan akan ditandai dengan pelepasan sepasang burung Cendrawasih di Tugu KM 0 Indonesia.

“Burung cendrawasih ini akan dibawa khusus oleh Ketua PWI Papua sebagai bentuk isyarat bahwa kita adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, NKRI adalah Sabang sampai Merauke,” ujarnya. [Diki Arjuna]

Related posts