Illiza jamu 70 Paskibraka Aceh

Ilustrasi Paskibra. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menjamu 70 anggota beserta tim pelatih dan pembina Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibakra) Aceh di pendopo wali kota, Senin (15/8).

Illiza menyebutkan sebanyak 70 anggota Paskibraka Aceh merupakan pilihan yang melewati berbagai proses seleksi.

“Sudah sepatutnya bersyukur menjadi yang terbaik dari sekian banyak pelajar di Aceh bentuk syukurnya dengan memberikan yang terbaik pula dalam menjalankan tugas,” katanya.

Selain itu ia juga bersyukur atas terpilihnya salah satu siswi Aceh yang akan membawa baki bendera pada upacara peringatan HUT RI ke-71 di Istana Negara.

“Ini tentu akan membawa harum nama Aceh. Selamat berjuang, semoga Allah meridai dan melancarkan tugas pada pengibaran bendera pusaka 17 Agustus mendatang,” pungkasnya.

Koordinator Paskibraka Aceh Alta Zaini mengatakan, 70 anggota Paskibraka Aceh ini merupakan hasil seleksi dari 250 pelajar se-Aceh.

“Mereka telah kita bina dan latih dengan sistem semimiliter selama satu bulan meliputi materi PBB, etika, kepribadian, dan juga seni budaya,” katanya. [Fahzian Aldevan]

Related posts