Tiga rumah warga di Abdya ludes terbakar

Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Tiga unit rumah berdinding papan milik warga Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ludes terbakar, Selasa (16/8).

Kejadian yang menimpa rumah milik Wahidin (50), Himan (52) dan Ibrahim (40) itu terjadi sekira Pukul 07.15 WIB. Api yang berawal dari rumah Wahidin itu, dalam seketika menyambar dan tidak mampu tertolong.

Kepala BPBK Abdya, Amiruddin mengatakan api yang menyambar rumah masyarakat itu tidak mampu tertolong.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat petugas kita langsung ke lokasi kejadian, namun api yang diduga akibat kosleting listrik telah duluan menghanguskan rumah masyarakat,” ujar Kepala BPBK Abdya, Amiruddin.

Amir mengaku, jarak tempuh pos pemadam kebakaran dengan lokasi kejadian sangat jauh, dan pihaknya mengaku akan meletakkan satu unit mobil damkar di kecamatan Babahrot.

“Pak Ketua DPRK Abdya, Zulkifli Isa, Pak wakil ketua, Jismi dan Pak Yusran yang turun ke lokasi kejadian meminta kepada kami agar di Babahrot ada mobil damkar, dan permintaan ini insyaallah akan kita upayakan,” kata Amir seraya mengatakan taksiran kerugian dalam musibah itu mencapai seratusan juta.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Abdya, Nazaruddin yang ikut turun ke lokasi mengatakan telah menyerahkan bantuan masa panik kepada korban.

“Bantuan masa panik berupa mie instan, dan sejumlah perlengkapan lainnya telah kita serahkan. Kita sudah berkoordinasi dengan PU dan BPBK membuat penampungan sementara untuk para korban,” ujar Nazaruddin didampingi Kepala Dinas PU Abdya, Rahwadi. [Serambi] 

Related posts