Para Paskibraka pembawa baki bendera di Lapangan Blang Padang

Rizka Yolanda Pembawa baki pagi pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (17/8). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Koordinator Paskibraka Provinsi Aceh Alta Zaini mengatakan sebanyak 70 anggota Paskibraka Aceh telah terpilih dari seleksi di seluruh kabupaten yang berada di Aceh dan dikukuhkan langsung oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (16/8) sore.

Sejumlah anggota Paskibraka Aceh pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-71 di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (17/8), di antaranya pembawa baki pagi Rizka Yolanda dari SMA N 1 Banda Aceh dan berasal dari Neusu Aceh, Banda Aceh. Dia merupakan anak dari Letkol Inf. Ahmad Fauzi dan Dwie Rahayu.

Kemudian pembawa baki sore hari, Kana Dea Phonna dari SMA Unggul Harapan Persada Abdya dari Susoh, Abdya yang merupakan anak dari Herza Ismail, SA, S,Pd dan Sri Mulyani S.ag, anak pertama dari tiga bersaudara.

Sementara penggerek bendera, Diaz Laksamana Muttaqien dari SMAN 3 Banda Aceh, berasal dari Lampriet, Banda Aceh, serta pembentang bendera, Muhammad Farhan dari SMAN 7 Banda Aceh dan tinggal di Banda Aceh.

Sebelumnya, Alta Zaini menilai dari 70 peserta ini, pihaknya mencari yang terbaik bukan hanya dalam segi fisik saja, melainkan banyak langkah untuk sampai tingkat provinsi.

“Selain fisik, kita juga seleksi dari segi agamanya, segi akidahnya juga,” ungkapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts