Wali Kota Sabang lepas 34 JCH

Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam melepaskan keberangkatan JCH di ruang VIP pelabuhan penyeberangan Balohan Kecamatan Sukajaya, Rabu (17/8). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-71, Wali Kota Sabang Zulkfli H Adam beserta Muspida dan Muspida Plus melepaskan keberangkatan 34 Jamaah Calon Haji (JCH) di ruang VIP pelabuhan penyeberangan Balohan Kecamatan Sukajaya, Rabu (17/8).

Zulkifli H Adam menyampaikan kesempatan untuk berhaji tidak semudah di zaman dahulu, karena harus melalu proses dan ketentuan yang berlaku.

Bagi seorang JCH yang berniat untuk melaksanakan rukun kelima, meskipun mempunyai kemampuan ekonomi tidak mudah berangkat bersama pada bulan haji, tetapi harus menunggu sesuai antrian kouta yang tersediakan.

“Untuk menuju ke Mekkah harus mengikuti proses dan kouta yang tersediakan oleh pemerintah. Kita doakan, semoga 34 orang Calhaj Sabang yang akan terbang pada pukul 19.50 Kamis (18/8) selamat, sehat dan manjadi haji mabrur,” kata Zulkifli.

Dijelaskan, jumah jamaah haji asal Sabang pada tahun 2016, seluruhnya 34 orang, di mana 12 orang laki-laki dan 22 orang perempuan.

Usia paling muda 40 tahun atas nama Rusna bin M Jamil warga Cot Bak U Kecamatan Sukakarya, Calhaj tertua Rohani bin Harun berumur 88 tahun warga Ie Meulee Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. [Diki Arjuna]

Related posts