JCH Aceh yang meninggal di Arab Saudi bertambah satu orang

Ilustrasi JCH. (Antara Foto)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Banda Aceh yang meninggal di Tanah Suci bertambah satu orang sehingga jumlah yang meninggal hingga saat ini sebanyak tiga orang.

Koordinator Subbag keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Rusli mengatakan JCH yang meninggal dunia karena sakit tersebut bernama Juaini Mubin yang berasal dari Kabupaten Pidie.

“Almarhumah yang meninggal di Tanah Suci pada Rabu (17/8) tergabung dalam kelompok terbang enam,” katanya, Jumat (19/8).

Ada pun nama-nama jamaah calon haji Embarkasi Banda Aceh yang meninggal dunia karena sakit di Tanah Suci tersebut adalah Siti Nurhayati Kloter dua dan Khadijah tergabung dalam kloter empat.

Ia mengatakan hingga saat ini sudah delapan kelompok terbang JCH asal Embarkasi Banda Aceh bertolak dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar menuju Arab Saudi.

“Alhamdulillah kloter delapan telah tiba di Tanah Suci sekitar pukul 22.50 Waktu Arab Saudi,” katanya.

Ia mengatakan untuk JCH Aceh sebanyak 73 orang akan berangkat dengan kloter sembilan bersama rombongan jamah calon haji asal Balik Papan.

Mereka juga akan berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Pada musim haji 1437 Hijriah, Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.200 calon jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang. [Antaranews]

Related posts