Pasutri tewas akibat truk tabrak rumah di Aceh Tamiang

Ilustrasi lakalantas. (Tempo)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) – Satu unit truk tronton dengan nomor polisi BL 8898 AQ menabrak salah seorang rumah warga yang berada di pinggir Jalan Medan-Banda Aceh, Simpang Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Jumat (19/8) tengah malam.

Dalam kecelakaan tersebut, pasangan suami istri, Jamalis (40) dan Ani (38) warga Dusun Sejahtera, Desa Seumadam tewas di tempat.

Sementara anaknya, Johan syahputra (12) dan Hokmika Puli Setyo (10) mengalami luka berat dan dirawat di RSUD Tamiang.

Waka Polres Aceh Tamiang, Kompol Wahyudi Sabhara SH SIK melalui Kasat Lantas, AKP Al Mahdi mengatakan, truk angkutan barang tronton yang dikemudikan Ijal (30) warga Dusun Meunasah Ketapang, Kabupaten Pidie itu, melaju dari arah Kualasimpang menuju Kota Medan dengan kecepatan sedang.

Namun di depan mobil truk itu terdapat L300 pikap sedang berhenti membeli minuman di kios pinggir jalan tersebut. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di jalan tikungan, pengemudi truk tronton terkejut dan gugup melihat mobil L300 yang berhenti di badan jalan.

”Karena jarak sudah sangat dekat, pengemudi truk tronton berusaha banting setir ke kanan,” ujarnya

Saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju juga truk tronton yang tidak diketahui identitas dan nopolnya.

Selanjutnya pengemudi truk tronton yang datang dari arah Kualasimpang banting setir ke arah kiri dan langsung menabrak bagian belakang mobil L300, kemudian mobil oleng dan langsung menabrak warung milik warga yang berada di pinggir jalan.

Akibat laka lantas tersebut, pasangan suami istri yang sedang tidur nyenyak Jamalis (40) dan Ani (38) langsung tewas, sedangkan yang mengalami luka ringan sebanyak tiga orang dan luka berat sebanyak satu orang. [Serambi]

Related posts