Keuchik di Aceh Utara desak Pemkab lakukan pengaspalan jalan

Jalan di Gampong Alue Panah, Kecamatan Nibong, Aceh Utara yang belum diaspal. (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Keuchik Gampong Alue Panah, Kecamatan Nibong, Kamarudzaman berharap Pemkab Aceh Utara untuk segera melakukan pengaspalan jalan menuju ke gampong setempat.

Ia menyatakan meskipun badan jalan dimaksud sudah pernah dilakukan pengerasan, tapi bila musim hujan masyarakat terpaksa harus ekstra hati-hati melintasinya akibat licin dan berkubang. Sementara jika musim kemarau masyarakat di sepanjang jalan itu terpaksa menghirup debu.

“Memang badan jalannya sudah mendapat pengerasan tapi banyak dilapisi tanah timbun, sehingga licin ketika hujan,” ujar keuchik Alue Panah, Kamarudzaman kepada Kanalaceh.com, Selasa (23/8).

Selain itu, katanya, masyarakat setempat juga sangat membutuhkan fasilitas lainnya, seperti kantor kepala desa, dan talud atau dinding penahan tanah. Diharapkan Pemkab Aceh utara dapat merealisasikan permintaan masyarakat demi kemajuan gampong, terutama pada sektor pembangunan.

“Meskipun lokasi gampong kami berada di kawasan pedalaman, tapi dengan terbangun sarana dan prasarana infrastruktur seperti yang diharapkan, paling tidak akan terlihat adanya peningkatan pada sektor pembangunan di sini,” ujarnya.

Warga juga meminta agar dinas kesehatan setempat untuk menempatkan bidan desa yang profesional di desa tersebut agar pelayanan kesehatan masyarakat pedesaan lebih maksimal.

“Selama ini bidan yang ada di desa tersebut tidak tinggal di Pukesdes yang telah disediakan oleh Dinkes, sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan harus menyambangi desa lain yang ada bidan desanya,” kata Kamarudzaman. [Rajali]

Related posts