Opster Kodim 0104/Atim bangun jembatan di atas sungai

Opster Kodim 0104/atim bersama masyarakat membuat jembatan rabat beton, Rabu (24/8). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Operasi Teritorial (Opster) yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur sejak 20 Juli lalu, kini membedah keterisoliran warga Desa Ulee Blang, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Akses warga yang selama ini terputus dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, dalam waktu dekat akan lancar kembali, berhubung sebuah jembatan rabat beton sedang dibangun oleh masyarakat yang bersinergi bersama Prajurit Kodim 0104/Atim dalam pengerjaan di atas sebuah sungai yang merupakan jalan pendekat menuju desa tersebut.

Sebelumnya, untuk sampai ke Desa Ulee Blang warga harus menggunakan jembatan kayu sebagai penghubung badan jalan, sehingga hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau berjalan kaki.

Perwira Penghubung Aceh Timur (Pabung Atim) Mayor Inf Sulistiyono, Rabu (24/8) saat meninjau pembuatan jembatan rabat beton mengatakan, keadaan ini menjadi salah satu kendala yang dirasakan oleh masyarakat saat memasarkan hasil tambak ke pusat kota.

“Dengan dibangunnya jembatan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” katanya.

Lanjutnya, sebanyak 200 orang warga setempat yang bergantian setiap harinya ikut berkecimpung dalam pelaksanaan Opster kali ini.

“Mereka tersebar di beberapa titik yang menjadi sasaran Opster seperti pembersihan parit jalan di empat desa dan pembangunan Jembatan,” terang Sulistiyono. [Aidil/rel]

Related posts