29.4 C
Banda Aceh

Pesawat latih Jatuh di Cirebon, pilot dan awak terluka

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Bandung (KANALACEH.COM) – Sebuah pesawat jenis Cesna 172 jatuh di area pesawahan Desa Banjar Wangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (30/8) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, pesawat latih itu dikemudikan oleh pilot bernama Dana Aviantara.

“Izin melaporkan telah terjadi laka pesawat latih jatuh jenis pesawat Cesna 172 dengan pilot atas nama Dana Aviantara umur 24 tahun dan siswa atas nama Novriandi umur 25 tahun,” ujar Yusri melalui pesan singkat.

- Advertisement -

Yusri menambahkan, dugaan sementara, jatuhnya pesawat latih itu disebabkan mesin tidak berfungsi. Pilot dan awak pesawat itu dipastikan selamat dan hanya mengalami luka ringan.

“Pilot sama siswa hanya luka lecet, penyebab diduga mesin mati dan landing di pesawahan. Pesawat milik PT Angkasa Aviation Academy School,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Badan SAR Nasional Jawa Barat Joshua Banjarnahor menuturkan, pilot dan siswanya itu saat ini dibawa ke Rumah Sakit Ciremai untuk mendapat perawatan medis.

“Korban masih dalam keadaan shock,” ucapnya. [Kompas]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru