28.2 C
Banda Aceh

BKKBN Aceh sebut keluarga KB sudah capai 70 persen

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh mencatat bahwa 70 persen keluarga Aceh saat ini sudah ikut program keluarga berencana (KB). Sementara tinggal daerah Pidie dan Subusalam yang belum tercatat program tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Plt BKKBN wilayah Aceh, Muhammad Razali kepada wartawan di sela kegiatan BKKBN Aceh dengan tokoh masyarakat dan media di Aula BKKBN Aceh, Rabu (31/8).

Ia melanjutkan, capaian itu tidak terlepas dari dukungan ulama dan media, ketika program KB mulai diterima di kalangan masyarakat. “Bedasarkan laporan sekitar 70 persen keluarga di Aceh sudah ikut KB,” katanya.

- Advertisement -

Dari 70 persen tersebut, kata Muhammad Razali, lebih banyak terdapat dalam masyarakat kota, karena pemahaman tentang KB sudah bagus dan mudah didapatkan. Sementara di daerah (pedesaan), masih sedikit yang ikut KB.

“Perkembangan lebih bagus di kota, daerah pemahaman masih rendah dan hal ini akan terus kita dorong,” ujarnya.

Minimnya masyarakat daerah ikut KB karena pesan KB belum sepenuhnya tersampaikan kepada masyarakat. Padahal,tambahnya, KB merupakan upaya bagaimana meningkatkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas. [Randi]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru