Debut bersejarah Donnarumma untuk Gli Azzurri

Gianluigi Donnarumma. (Getty Images)

Bari (KANALACEH.COM) – Ada sejarah tercipta ketika Gianluigi Donnarumma tampil di laga Italia melawan Prancis. Donnarumma menjadi kiper termuda yang pernah main untuk Gli Azzurri.

Donnarumma untuk pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat timnas senior Italia oleh Giampiero Ventura untuk pertandingan melawan Prancis dan Israel.

Baru pertama kali gabung timnas senior, Donnarumma langsung melakukan debutnya di pertandingan persahabatan melawan Prancis di Stadio San Nicola, Jumat (2/9) dini hari WIB.

Donnarumma memang tak bermain sejak menit pertama. Kiper yang kini memperkuat AC Milan itu masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Dengan usianya yang masih 17 tahun 6 bulan, Donnarumma tercatat sebagai kiper termuda dalam sejarah Gli Azzurri. Dia juga menjadi pemain termuda di timnas senior Italia dalam 105 tahun terakhir.

Donnarumma bahkan belum lahir ketika Buffon melakukan debutnya untuk timnas Italia pada 29 Oktober 1997. Dalam catatan Opta, Donnarumma baru lahir 484 hari setelahnya atau tepatnya 25 Februari 1999.

“Buffon bilang kepada saya untuk tetap tenang, lakukan apa yang saya tahu dan bersenang-senang,” ujar Donnarumma kepada RAI seperti dikutip dari Reuters.

“Saya tidak bisa mendeskripsikannya. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih untuk kesempatan ini dan saya cukup emosional soal ini,” ucapnya.

Namun kekalahan menandai debut Donnarumma bersama timnas senior Italia. Italia kalah 1-3 dari Prancis dan Donnarumma kebobolan satu gol setelah ditaklukkan oleh Layvin Kurzawa di menit ke-81. [Detik]

Related posts