Terjatuh ke sungai lintasi jembatan kayu, warga Krueng Sabee meninggal

  • Whatsapp
Ilustrasi orang tenggelam. (Merdeka)

Calang (KANALACEH.COM) – M Amin (75), warga Alue Tho, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya dilaporkan meninggal akibat terjatuh ke sungai saat melintasi satu unit jembatan berkontruksi kayu yang telah lapuk dan usang di desa tersebut, Kamis (1/8) siang.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Riza Yulianto melalui Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Oemar, mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban dan anaknya pergi bersama menuju ke kebun karet milik korban untuk menderes karet.

Sekitar pukul 12.00 WIB, korban pulang tanpa didampingi anaknya Nurhayati (37), namun sang anak berpesan kepada ayahnya jika tak bisa melintasi jembatan supaya menunggunya dulu.

Berselang 15 menit kemudian, anak korban pun menyusulnya hingga ke rumah yang berjarak sekitar 150 meter dari lokasi kejadian. Namun sesampai di rumah ternyata ayahnya belum juga tiba di rumah.

Lalu, Nurhayati menyuruh adiknya Tarmizi (35) untuk kembali ke seputaran jembatan lintas menuju kebun karet untuk mencari korban.

Tanpa meminta bantuan dari warga, ia pun langsung mencarinya dan setelah selang sekitar satu jam menyisir mencari keberadaan sang ayah di sekitar sungai kecil dekat jembatan dan ia pun berhasil menemukannya di sungai.

Saat ditemukan posisi korban tersangkut di batang pohon yang berada di dalam air dengan posisi telungkup dan tidak bergerak lagi.

Melihat sang ayah di dalam air, anaknya pun segera mengevakuasinya bersama warga lainnya. Menjelang sore tadi, korban telah dikebumikan di Desa Alue Thoe, Kecamatan Krueng Sabee.

Dari keterangan sejumlah warga menyebutkan, bahwa korban terjatuh ke sungai itu sudah yang kedua kali, namun sebelumnya korban sempat diselamatkan oleh warga di desa itu.

Akan tetapi kejadian yang kedua kali ini ia tak dapat diselamtkan karena tidak ada yang melihatnya, sehingga nyawa korban tak bisa diselamatkan. [Serambi]

Related posts