Antisipasi kenaikan harga, Pemko Banda Aceh gelar pasar murah

Ilustrasi pasar murah. (Viva)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Bulog Aceh menggelar pasar murah di sejumlah titik di ibu kota Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Banda Aceh Rizal Junaedi mengatakan pasar murah digelar untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Pasar murah ini digelar sebagai upaya memberikan keringanan harga bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat menjelang Hari Raya Kurban,” kata Rizal Junaedi di Banda Aceh, Sabtu (3/9).

Rizal menyebutkan beberapa bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah tersebut dengan harga lebih murah dari harga pasar, mengingat harga di pasar murah ini disubsidi oleh pemerintah kota.

“Contohnya gula pasir dan tepung terigu. Harganya disubsidi sebesar Rp1.500 per kilogram. Begitupula telur ayam, harganya disubsidi Rp200 per butir,” ujar Rizal.

Pasar murah tersebut digelar 6 hingga 8 September 2016. Adapun bahan kebutuhan pokok yang dijual di antaranya gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, dan telur ayam.

Sedangkan lokasi pasar murah, yakni di halaman Masjid Jami Kopelma Darussalam yang digelar Selasa (6/9), dan di halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng pada Rabu (7/9), serta di depan Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman pada Kamis (8/9) mendatang. [Antaranews]

Related posts