Beckham dukung Rooney terus berkarya di timnas Inggris

Wayne Rooney. (AFP)

Jakarta (KANALACEH.COM) – David Beckham mendukung Wayne Rooney memecahkan rekor caps di level timnas Inggris. Beckham memberikan semangat kepada Rooney melalui Instagram.

Rooney dan Beckham kini sama-sama telah tampil di 115 pertandingan The Three Lions. Bila tampil menghadapi Slovakia, Minggu, (4/9), Rooney akan melewati caps legenda Manchester United dan timnas Inggris itu. Rooney memulai debut bersama Inggris ketika mengalahkan Australia, dengan skor 3-1 Februari 2003 lalu.

Beckham memposting foto di Instagram bersama Rooney. Dalam caption foto, Beckham meminta Rooney untuk terus memelihara rasa bangga bisa terus mengenakan jersey timnas Inggris.

“Anda harus siap ketika mengambil keputusan pensiun. Bermain untuk negara adalah level tertinggi yang bisa Anda capai sebagai pemain profesional. Mengenakan jersey timnas dan bermain di Wembley merupakan perasaan terbesar sebagai pemain,” tulis Beckham.

Masih menurut Beckham, Rooney harus terus berjalan mengejar impian bersama Tim Tiga Singa.

“Jangan biarkan orang lain mengambil impian Anda. Setiap orang di seluruh dunia yang mencintai permainan ini selalu memiliki mimpi bisa bermain di timnas. Lanjutkan, sampai Anda tidak bisa memberikan apa-apa lagi.”

Sejauh ini caps terbanyak timnas Inggris masih dipegang oleh kiper legendaris Peter Shilton. Mantan pemain Leicester City itu tampil sebanyak 125 kali untuk juara Piala Dunia 1966 ini sejak 1970-1990. [Liputan6]

Related posts