Disbudpar lakukan sosialisasi untuk vote Aceh di kompetisi wisata halal

Tim Volunter saat mengajak masyarakat untuk melakukan vote Aceh sebagai wisata halal, di lapangan blang padang, Banda Aceh, Minggu (4/9). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk memilih Aceh di Kompetisi Pariwisata Halal Nasional 2016. Disbudpar Aceh langsung menerjunkan tim volunteer untuk turun ke berbagai tempat keramaian.

Sekretaris Halal Tourism Volunteer, Afla Nady mengatakan, sejumlah agenda kunjungan ke berbagai tempat telah djalankan untuk dikunjungi dengan melibatkan berbagai komunitas yang ada di Aceh.

“Pada hari Minggu ini kita mengajak warga yang beraktivitas di lapangan Blang Padang untuk voting Aceh di kompetisi wisata halal nasional lewat tautan bit.ly/voteaceh langsung di gawai,” sebut Afla di lapangan Blang padang, Minggu (4/9).

“Ada beberapa sekolah yang sudah kita kunjungi dan mendapatkan dukungan langsung dari siswa-siswi serta kepala sekolah seperti SMK 1, 2, dan 3 Banda Aceh, Lab. School Unsyiah, SMAN 6 Banda Aceh, SMAN 5 Banda Aceh serta SMAN 9 Banda Aceh,” tambah Afla yang juga Public Relation Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh.

Sementara, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani menambahkan adanya tim volunteer yang terdiri dari SKPA, Kadisbudpar se-Aceh, dan komunitas ini akan terus kita sinergikan untuk terus mencari dukungan agar Aceh bisa lolos menuju destinasi wisata halal dunia.

“Target dari Kompetisi Pariwisata Halal Nasional ini selain publikasi dan promosi lewat media daring, kita juga menggerakkan kampanye offline lewat ruang publik,” ujarnya.

Tak terkecuali di tempat seperti warkop atau cafe-cafe, lingkungan pendidikan serta komunitas dan endorser juga dikunjungi, dengan harapan bisa mewujudkan Aceh untuk lolos diajang World Halal Travel Award (WHTA) di Dubai pada bulan November mendatang. [Randi]

Related posts