BNPT dan FKPT gelar dialog pelibatan media massa dalam pencegahan terorisme

Dialog pelibatan media massa dalam pencegahan terorisme yang diselenggarakan oleh BNPT dan FKPT di Aula Hotel Mekkah Banda Aceh, Kamis (8/9). (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan forum kordinasi penanggulangan terorisme (FKPT) Aceh menggelar dialog pelibatan media massa dalam pencegahan terorisme.

Kegiatan yang bertajuk Diseminasi: Pedoman Peliputan Terorisme dan Peliputan Media Massa Pers dalam Meliputi Isu-isu Terorisme itu diadakan di Aula Hotel Mekkah Banda Aceh, Kamis (8/9).

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah melalui Asisten Administrasi umum, Sahrul mengatakan, tujuan kegiatan ini guna meningkatkan pemahaman sejak dini dalam menangkal aksi-aksi terorisme. Kemudian, bagaimana peran media dalam mengambil isu mengenai terorisme.

Media massa sangat berperan dalam pemberitaan dan informasi mengenai aksi teror. Di samping menyampaikan informasi, media diharapkan juga dapat memberi perlindungan kepada masyarakat sebagaimana fungsinya.

“Kita harapkan, wartawan di Aceh dapat memahami ini, dan dapat memberikan informasi yang teruji mengenai penangkalan dari aksi terorisme,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri pemateri dari FKPT Aceh, BNPT, Dewan Pers dan dibuka langsung oleh gubernur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Pemerintah Aceh. [Randi]

Related posts