Maverick Vinales targetkan juara dunia MotoGP pada 2017

Maverick Vinales. (AFP)

Misano (KANALACEH.COM) – Setelah meraih kemenangan perdananya pada MotoGP di Silverstone akhir pekan lalu, Maverick Vinales langsung memasang targetnya. Ia ingin bersaing memperebutkan juara dunia MotoGP musim depan.

Vinales mulai naik level ke kelas MotoGP pada 2015 bersama Suzuki Ecstar. Sebagai debutan, penampilannya cukup memuaskan karena mampu finis di posisi ke-12.

Pada musim keduanya di kelas premier, penampilan Vinales jauh meningkat. Ia kerap kali bersaing dengan pembalap papan atas dunia seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Buktinya, hingga seri ke-12, pembalap berusia 21 tahun itu mampu berada di posisi keempat.

Menargetkan menjadi juara dunia pada musim depan jadi hal yang wajar buat Vinales. Sebab selain memiliki talenta yang besar, musim depan ia akan bergabung bersama Movistar Yamaha, mendampingi Rossi.

“Dengan senjata yang tepat saya bisa berjuang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP dan itulah yang saya bisa lakukan pada 2017,” ujar Vinales.

“Saya pikir saya berkembang dan telah mengambil langkah maju yang sangat besar akhir-akhir ini, dan saya benar-benar merasa sangat nyaman,” pungkas Vinales. [Metrotvnews]

Related posts