Gubernur jadi inspektur upacara Haornas ke-33 di Aceh

Peringatan Haornas ke-33 tahun 2016 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Jumat (9/9). (Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menjadi inspektur upacara pada pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33 tahun 2016 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh, Jumat (9/9) pagi.

Dalam acara tersebut, Zaini ikut menyerahkan penghargaan untuk insan olahraga tahun 2016.

Zaini mengatakan peringatan Haornas adalah salah momentum sakral bagi dunia olahraga Indonesia. “Ini momentum tepat untuk mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi,” ujarnya menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Slogan olahraga untuk Indonesia produktif, kata Zaini, untuk menumbuhkan gerakan budaya olahraga yang pada akhirnya akan membuat masyarakat menjadi sehat, produktif dan kompetitif.

“Dengan demikian, secara tidak langsung ruang munculnya bibit-bibit potensial olahragawan akan terbuka. Merekalah yang kemudian akan kita bina dan kita kembangkan sehingga menjadi atlet yang elite dan berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa,” kata Zaini.

Ia juga mengajak seluruh kabupaten dan kota di Aceh untuk menggelorakan gerakan ayo olahraga hingga ke lingkungan terkecil. [Sammy/rel]

Related posts