Dua jemaah haji Indonesia wafat di tenda Arafah

Dua jemaah haji Indonesia wafat di tenda Arafah
Tenda jemaah haji Indonesia di Arafah menjelang wukuf. (Viva)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Jelang pelaksanaan wukuf pada Minggu (11/9), dua jemaah haji asal Indonesia wafat di tenda Arafah.

Sebelumnya, hingga pukul 06.00 waktu Saudi, berdasarkan data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), jumlah jemaah haji wafat sebanyak 86 orang.

Kepala Daker Airport, Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam Makkiy, mengatakan, jemaah yang wafat tersebut atas nama Sanipah Kawi Sholeh (76 tahun).

Jemaah haji ini tergabung dalam Kloter 30 embarkasi Surabaya (SUB 30) Maktab 40, dan berasal dari Wonosari Taman Sidoarjo, Jatim.

“Wafat di tenda Arafah pukul 11.00 waktu Saudi, Sabtu 10 September 2016,” kata Nurul dalam keterangannya.

Jemaah lain yang juga wafat di tenda Arafah adalah Sarah Marjuki Sere (84). Almarhumah tergabung dalam Kloter 33 embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 33) Maktab 44.

Ia wafat pada pukul 12.00 waktu Saudi hari ini. Almarhum berasal dari Teluk Terate, Kramat Watu, Kabupaten Serang, Banten.

Jemaah haji dari seluruh dunia akan menjalankan wukuf di Arafah pada Minggu 11 September 2016. Pelaksanaan wukuf mulai tergelincir matahari hingga terbenam pada hari yang sama, waktu Saudi.

Untuk waktu di Indonesia bagian barat, lebih cepat empat jam. Jadi, wukuf diperkirakan sekitar pukul 16.30 hingga 22.45 WIB, Minggu (11/9). [Viva]

Related posts