Harga daging meugang capai Rp 160/kg

Ilustrasi daging sapi. (Antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Harga daging sapi pada hari “meugang” (hari pemotongan hewan) pertama lebaran Idul Adha 1437 Hijriah di Kota Banda Aceh mencapai Rp160 ribu per kilogram.

“Harga daging sapi yang dijual pada meugang pertama ini naik sekitar Rp30 ribu per kilogram dibanding dengan harga hari biasa Rp130 ribu per kilogram,” kata Darman salah seorang pedagang daging di Pasar Tradisional, Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (10/9).

Ia menjelaskan kenaikan harga jual daging sapi tersebut disebabkan oleh naiknya harga beli sapi dari daerah penghasil ternak yang berdampak terhadap harga jual di pasaran.

Ia mengatakan harga jual daging sapi pada meugang pertama berkisar dari Rp150 ribu sampai Rp160 ribu per kilogram yang juga disesuaikan dengan kualitas dari daging yang dijual tersebut.

“Daging yang dijual Rp160 ribu per kilogram merupakan kualitas bagus. Masyarakat juga lebih suka membeli daging sapi dengan kualitas terbaik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Abdullah pedagang daging di kawasan Darussalam, Banda Aceh.

Ia mengatakan harga jual daging sapi di pasaran dari Rp150 ribu sampai Rp160 ribu per kilogram.

Pihaknya memperkirakan harga daging pada meugang kedua, Minggu (11/9) lebaran kurban 2016 tersebut akan tetap bertahan pada Rp160 ribu per kilogram. [Antara]

Related posts