Polisi telusuri pembuang bayi perempuan di Banda Aceh

Ilustrasi penemuan bayi. (serambinews)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pihak Kepolisian menelusuri pelaku pembuang bayi perempuan di tumpukan sampah, Jalan Baburahman, Dusun Teratai, Lamteumen Timur, Sabtu (10/9) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes T Saladin mengungkapkan pihaknya terus menelusuri ibu serta pembuang bayi malang tersebut.

Bayi malang itu, katanya, ditaruh dalam kardus dan dibuang di lokasi tumpukan sampah.

“Begitu kejam! Bayangkan saja, dibuang di tumpukan sampah, sama saja pelaku menginginkan bayi itu bernasib malang. Namun, Allah berkehendak lain, sehingga nyawa bayi malang ini masih terselamatkan,” kata T Saladin.

Mantan Kabid Humas Polda Aceh ini memperkirakan bayi itu baru saja dilahirkan sekitar dua jam sebelum ditemukan oleh warga setempat.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin mengungkap siapa ibu dan tersangka yang membuang bayi itu dengan cara kami minta bantuan aparat gampong di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta membantu kami mencari tahu siapa saja di antara warganya yang dicurigai baru melahirkan. Tolong bantu kami, agar semua persoalan dan tindak kriminalitas dapat diminimalisir,” pungkas Kombes T Saladin. [Serambi]

Related posts