Danrem Lilawangsa ajak warga tingkatkan semangat pengorbanan

Takengon (KANALACEH.COM) – Melaksanakan shalat Idul Adha 1437 H bersama warga Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Danrem 011/LW, Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto mengajak warga untuk meningkatkan semangat pengorbanan.

“Pengorbanan diperlukan bagi seluruh masyarakat untuk menjaga keutuhan NKRI,” ungkap Dedy ketika didaulat memberi sambutan sebelum pelaksanaan Shalat Ied, Senin (12/9) di Lapangan Musara Alun Takengon.

Lebih lanjut Dedy mengatakan semangat pengorbanan sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan putranya Ismail.

Ia menegaskan sebagai warga wajib mencintai bangsa dengan meningkatkan kesadaran untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

“Untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan diperlukan stabilitas keamanan yang terajut dari kerjasama masyarakat dengan TNI dan Polri,” katanya.

Diakhir sambutannya, Dedy mengapresiasi masyarakat yang selama ini sudah berkorban dengan mendukung jajaran TNI dan Polri.

“Semoga perdamaian dapat terus abadi di Aceh, dan sebagai daerah yang terletak di wilayah tengah Aceh, harapan kami getaran perdamaian dari Aceh Tengah menggema ke seluruh Aceh,” demikian Dedy.

Turut mendampingi Danrem pagi itu, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Wakil Bupati Khairul Asmara, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, dan Kapolres Aceh Tengah, AKBP. Eko Wahyudi, dan Ketua MPU Aceh Tengah, Tgk. Isa Umar.

Sementara bertindak sebagai Khatib DR. Gunawan Adnan yang sehari hari merupakan dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan Imam Shalat Tgk. Syamsudduha. [Aidil/rel]

Related posts