Empat pejabat Kodam IM serah terima jabatan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L. Rudy Polandi memimpin acara laporan korps dan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat baru di lingkungan Kodam Iskandar Muda yang berlangsung di Balai Teuku Umar (BTU) kodam IM. Kamis (15/9).

Penyerahan tugas dan tanggung jawab itu, diantaranya Kepala Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kakesdam IM) dari Kolonel Ckm dr. Teguh Ristiwanto kepada Kolonel Ckm dr. Sukirman, serta Kepala Hukum Kodam Iskandar Muda (Kakumdam IM) dari Kolonel Chk Agus Hari Suyanto kepada Kolonel Ckm Prio Sadewo.

Sementara itu, Kepala Sandi Kodam Iskandar Muda (Kasandidam IM) Letkol Inf Suhartono memangku jabatan baru sebagai Kabag Dik Sdirbindiklat Pusterad, kemudian Letkol Inf Teguh Wiyono  Perwira Menengah (Pamen) Kodam Iskandar Muda mendapat kehormatan dan kepercayaan yang telah diterima untuk menjabat sebagai Kepala staf umum Kodam Iskandar Muda (Kasetumdam IM).

Mayjen Rudy Polandi menyebutkan, serah terima jabatan tersebut merupakan salah satu upaya penyegaran dalam suatu organisasi yang berlandaskan aspek pembinaan personel dan satuan.

Menurutnya, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kelak dihadapan tuhan yang maha esa, sehingga harus dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai yang digariskan, dengan dilandasi harapan dan optimisme yang tinggi.

“Saya yakin perwira yang pada hari ini, mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memangku jabatan yang baru, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualiatas,” katanya

Ia berharap serah terima jabatan pejabat Kodam Iskandar Muda hendaknya disikapi sebagai upaya untuk regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan kepada perwira untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam serta meningkatkan etos kerja, menjamin tercapainya keberhasilan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Turut hadir, Kasdam Iskandar Muda, Irdam, para Pa Ahli, Asisten, Kabalak, para Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda serta ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda. [Aidil/rel]

Related posts