386 jamaah haji kloter II tiba di Aceh

Jamaah haji kloter II asal Aceh yang baru tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (20/9) sore. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 386 jamaah haji Aceh dari kloter II tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (20/9) sore sekira pukul 16.16 WIB.

Sebelumnya, kloter II tersebut dijadwalkan berangkat dari Jeddah Pukul 03.10 Waktu Arab Saudi dan tiba di Aceh pukul 15.38 WIB.

“Kata pihak Garuda Indonesia, terlambatnya jamaah haji karena trafik di udara sedang padat,” kata anggota Humas PPIH embarkasi Aceh, Nasril kepada Kanalaceh.com, Selasa (20/9).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, M. Daud Pakeh menjelaskan jamaah haji Aceh kloter II yang berasal dari 5 kabupaten/kota, yaitu Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Gayo Lues berjumlah 388 Orang, namun 2 orang jamaah meninggal dunia.

“Jamaah yang meninggal yaitu Siti Nurhayati binti M. Saib dari Aceh Tenggara dan Semi Parsinah binti Warnu dari Aceh Tengah,” kata Daud Pakeh yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh.

Ia menjelaskan secara keseluruhan, kondisi kesehatan jamaah tak ada yang bermasalah.

“Ada sekitar 10 orang jamaah yang membutuhkan kursi roda dan petugas kita di sana telah menyiapkannya begitu juga mobil ambulans telah disiagakan. [Fahzian Aldevan]

Related posts