Mobil yang bawa jamaah haji dilaporkan terbakar di Paro

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Satu unit mobil kijang jenis Avanza rombongan jamaah haji Aceh dari kloter 4 dilaporkan mengalami kebakaran hebat di Jalan Nasional Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di Gunung Paro, Aceh Besar, Kamis (22/9) malam.

Koordinator Subbag Keprotokolan Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Nasril yang dikonfirmasi Kanalaceh.com membenarkan peristiwa nahas tersebut.

“Ia benar satu mobil Avanza rombongan jamaah haji dari kloter 4 terjadi kebakaran, tapi belum tahu apa penyebabnya, karena saat dihubungi orang di TKP jaringannya terputus-putus,” kata Nasril.

Kejadian tersebut juga dibenarkan Kasi PHU Aceh Selatan, Zainizar yang mengatakan bahwa ada satu unit mobil mengalami kebakaran.

“Untuk saat ini belum tahu apakah ada korban atau tidak, karena saya tidak ada di lokasi,” ujarnya.
Hingga berita ini dilansir, belum diketahui penyebab dan kronologi kejadian tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 389 jamaah haji Aceh kloter 4 tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis, (22/9) sekitar pukul 13.26 WIB.

Jamaah haji Aceh kloter 4 ini berasal dari tujuh kabupaten yaitu dari Kabupaten Aceh Barat, Aceh Selatan, Nagan Raya, Abdya, Aceh Jaya, Subulussalam dan Aceh Singkil. [Fahzian Aldevan]

Related posts