Kronologi kebakaran mobil Avanza di Gunung Paro

Satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BL 953 TB di Jalan Banda Aceh - Meulaboh, tepatnya di desa Seungkomulat, Kecamatan Lhoong, Aceh besar, Kamis (22/9) malam. (Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Kebakaran yang terjadi pada satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi BL 953 TB di Jalan Banda Aceh-Meulaboh, tepatnya di desa Seungkomulat, Kecamatan Lhoong, Aceh besar, Kamis (22/9) malam sekira pukul 19.30 WIB disebabkan karena adanya konsleting pada bagian mesin.

“Sekira pukul 19.30 WIB Hamdi selaku pemilik dan sekaligus supir beserta 6 penumpang lainnya juga anggota keluarga sedang melaju dari arah Banda Aceh menuju ke arah Calang, sampai di desa Songkumulat tiba – tiba terdengar suara letupan dari dalam mesin mobil,” jelas Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto kepada Kanalaceh.com saat dihubungi di Banda Aceh, Kamis (22/9).

Setelah itu, tambah Heru, korban langsung menghentikan mobil tersebut di pinggir badan jalan serta membuka kap mesin utk memeriksa keadaan mesin.

“Pada saat korban membuka kap mesin, tiba tiba Keluar percikan api dari mesin mobil tersebut. Lalu, korban beserta keluarganya langsung menyelamatkan diri dan menjauhi mobil setelah api dengan cepat membesar dan membakar mobil tersebut,” katanya.

Heru mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka.

“Namun mobilnya terbakar habis, hanya tinggal kerangka saja. Dugaan sementara, api berasal dari mesin mobil,” ujarnya.

Saat ini mobil yang terbakar sudah di tanggani oleh unit Laka Polres Aceh Besar. [Fahzian Aldevan]

Related posts