Calon kepala daerah ikuti tes kesehatan

Ilustrasi - Calon kepala daerah seusai melakukan tes kesehatan di RSUDZA Banda Aceh, Sabtu (24/9). (Kanal Aceh/Randi).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu syarat untuk menjadi calon kepala daerah ialah dengan mengikuti rangkaian tes kesehatan. Tes kesehatan ini dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Dari proses tahapan pilkada, untuk tes kesehatan ini digelar pada tanggal 24-25 September. Pantauan Kanalaceh.com, beberapa kepala daerah baik itu cagub/cawagub, cabup/cawabup dan calon walikota/cawalkot sudah memenuhi ruangan khusus yang disediakan oleh pihak RSUDZA sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Direktur RSUDZA, Fachrul Jamal mengatakan, tes kesehatan ini akan berlangsung dua hari. Setelah itu, pihaknya akan mengadakan rapat pleno terkait hasil tes tersebut.

“Setelah tes ini, kita rapat pleno terkait pemeriksaan keseluruhannya dan kita dari rumah sakit akan mengeluarkan rekomendasi,” katanya.

Lanjutnya, setelah mengeluarkan rekomendasi, pihaknya akan memberikan rekomendasi tersebut kepada KIP untuk menentukan calon kepala daerah yang layak atau tidak layak untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Rekomendasi itu sifatnya rahasia, bahkan calon kepala daerah pun tidak boleh tahu,” ujarnya. [Randi]

Related posts