Seorang jamaah haji kloter 5 Banda Aceh masih dirawat di RS King Abdul Aziz

Jangan sepelekan kehilangan sandal di Masjid Nabawi
Jamaah haji kloter III yang tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Rabu (22/9) sore. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang jamaah haji asal Banda Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 5 bernama Lukman bin Abbas masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit King Abdul Aziz Jeddah, karena dalam kondisi sakit.

Akibatnya, jamaah haji tersebut belum dapat kembali ke Tanah Air bersama jamaah haji lainnya di kloter 5 yang akan tiba hari ini, di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Sabtu (24/9), pukul 14.41 WIB.

Jamaah haji kloter ini berasal dari Lhokseumawe, Pidie Jaya, Banda Aceh, dan Simeulue.

Informasi ini disampaikan Ketua PPIH Debarkasi Banda Aceh, M Daud Pakeh, Sabtu (24/9).

“Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi diagnosa sakitnya, dan apabila sudah sehat akan dipulangkan dengan kloter selanjutnya,” kata Daud Pakeh.

Sementara itu, sebutnya jamaah haji yang tiba di Tanah Air dijemput menggunakan bus yang sudah disediakan panitia haji di bandara.

Selanjutnya jamaah haji tersebut dibawa ke Asrama Haji Banda Aceh untuk penyerahan barang-barang, dan air zam-zam. Setelah proses penyerahan barang selesai, maka jamaah haji dapat langsung kembali ke daerahnya masing-masing.

Sebelumnya sudah ada empat kloter jamaah haji Aceh yang tiba ke Tanah Air sejak Senin (19/9) yaitu kloter 1 (Langsa, Aceh Timur, Aceh Besar, Aceh Tamiang), kloter 2 (Banda Aceh, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Bener Meriah, Gayo Lues), kloter 3 (Aceh Utara dan Bireuen), dan kloter 4 (Aceh Barat, Aceh Selatan, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Jaya, Subulussalam, Singkil). [Serambi]

Related posts