Wali Kota Banda Aceh isi tausyiah Jumatan di SMA 3

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal menjadi pembicara dalam acara tausyiah Jum’atan yang diadakan oleh SMAN 3 Banda Aceh, di lapangan olahraga sekolah tersebut, Jumat (23/9).

Acara ini merupakan dakwah rutin untuk penguatan tentang keislaman siswa-siswi SMA 3 Banda Aceh yang merupakan bagian dari penerapan syari’at Islam di kota madani itu.

Illiza mengapresiasi acara dakwah yang diadakan pihak SMAN 3 Banda Aceh ini. Ia mengatakan dakwah seperti ini akan mengasah siswa-siswa untuk bagaimana mencintai Allah SWT dan tahu kemana arah kehidupan nanti.

“Acara semacam ini juga diadakan Pemko Banda Aceh untuk para pejabat SKPD. Dengan dakwah kita bisa menilai tingkat keberhasilan dan kesuksesan siswa di segala bidang, ini dikarenakan Allah sudah ada di hati mereka. Saya sangat bangga, mudah-mudahan ini diikuti oleh sekolah-sekolah lain dan instansi-instansi pemerintah di kota Banda Aceh ini. Dakwah akan membuat hidup bersinar. Dan apabila usaha dakwah itu dihentikan, maka matilah dunia ini,” ujar Illiza.

Selain itu, Illiza mengatakan Banda Aceh telah menerapkan pendidikan Diniyah di sekolah-sekolah untuk penguatan karakter siswa menjadi akhlaqul karimah dan faham siapa dirinya berdasarkan Alquran dan Sunnah, apalagi gubernur telah menetapkan Banda Aceh sebagai kota referensi pendidikan bagi daerah-daerah lain di Aceh.

“Pembekalan nilai-nilai keislaman seperti ini harus terus ditingkatkan sehingga ke depan akan lahir generasi-generasi emas tangguh yang bukan hanya unggul di bidang akademis, tapi punya bekal ilmu agama dan penggemblengan karakter sehingga mereka siap menghadapi tantangan dunia dan persiapan untuk akhirat,” imbuhnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts